Monday, December 3, 2012

Soreku Kelam

Posted by with No comments

soreku kelam..
Bersama terpaan hanyut alam yang terburai dengan alunan sendu berganti wajah dengan malam..
Burung pandai bermain dengan sayap yang selalu bebas untuk beralun dengan irama nada angin senja yang indah..

Berkolaborasi besama ombak pantai yang sungguh menghempaskan suara yang begitu menakutkan..
Seakan diri ini tenggelam dalam lamunan panjang yang tak pernah usang di setiap detak jantung yang berdegub..

Kapan dan harus sampai kapan angan ini akan kugapai..
Ah..
Rasanya aku tidak sanggup untuk menopangnya lagi..
Alunan angin terus bernyanyi..
dan burung terus menari bersama kepakan sayap yang indah..
Ah..

Apakah aku bisa memetik satu arti dari hal pantai yang kutempati saat ini..?
Lama ku terdiam di sudut belantara pantai ini dengan harapan damai yang ingin ku tuai..
Sesaat ku tersadar dengan hembusan angin kencang..

Seakan ingin marah kepadaku..
tapi aku tdak bisa mengerti dengan bahasa angin itu..
aku coba untak memahami hempasan amarah angin kepadaku..
Sesaat aku tertuju lekat dengan kapal kecil yang terdampar..
Ku coba artikan semua ini..
Ternyata aku bisa memahami sedikit arti pantai ini..
Angin itu mengisaratkan kepadaku..
Janganlah kau pandang remeh kapal kecil itu..
tapi cobalah kau pahami dayanya mengalun mengikuti alunan ombak, menjaga tapi bertahan dengan hempasan amarahku..

Coba kau bandingkan dengan hidupmu..
Apakah kau mau berputus asa dengan karna tidak tahan dengan alunan hidup ini..?
Gunakanlah akal fikiranmu untuk menuju hidup yang kau dambakan..
juga keseimbangan, turuti alunan kmana yang hrus kau ambil, kepakkan sayapmu seperti burung yang trbang..

Sesaat ku terbangun dengan linangan air mata tanpa sadar keluar membisahi pipiku..
Ku arungi isi hatiku yang sangat rapuh..
Ya itu adalah kata semangat yang pantas buat diri ini..

0 comments:

Post a Comment